DORAEMON
Entah sejak kapan saya menyukai tokoh kartu yang
satu ini, tokoh ini yang di lahirkan pada tanggal 3 september 2112. angka
seratus adalah hitungan mudur dari tahun kelahiran, mungkin sekarang tokoh
kartun ini berusia 100 tahun.
Tokoh ini mulai diciptakan pada tahun 1969 oleh Hiroshi
Fujimoto, saya baru menyukai tokoh kucing masa depan akhir akhir ini, dan saat
museum tokoh kucing ini dibuka di kota Kawasaki dengan nama museum Fujiko f. Fujio
museum.
Nama Fujiko di ambil dari dua sahabat yaitu Fujimoto
dan Motoo Abika, pencipta karekter tokoh kucing ini. Dan akhirnya Fijimoto meninggal
pada tahun 1996 di usia 62 tahun. Pastinya sudah pada tahu siapa tokoh kucing
masa depan ini, iya bener sekali si DORAEMON yang konon telinganya di gigit
tikus hingga habis, dan saat doraemon melihat dirinya di kaca dan menyadari
telinganya tidak ada, ia shock sehingga warna bulunya berubah dari putih
menjadi biru. Dan sampai saat ini doraemon benci dan takut terhadap tikus.
Berbicara tentang museum yang di buat oleh Hiroshi,
dilantai dua disana akan melihat ruang kerja dari Hiroshi dengan reparika
ruangan yang di buat secara lengkap dan di susun persis saat ia masih hidup.
dan di atap museum ada taman bermain yang luas dengan adanya boneka doraemon
dan nobita sedang menaiki pisuke, karakter dinosaurus yang sering muncul di
serinya. Dan tidak kalah museum ini menyajikan makanan dan minuman dengan
bertema doraemon, cicipilah dara-latte, yang merupakan latte bergambar doraemon
di buihnya.
Sungguh doraemon hidup disini sangat menyenangkan
mungkin, meski penciptanya kini sudah tiada, karakter doraemon masih tetap hidup
du dunia. Di jepang sendiri doraemon masi di cintai dan disayangi.
Dari seorang pembicara (lupa namanya) sebelum kata
doraemon terdiri dari huruf-huruf yang mempunyai arti dan makna yaitu :
D = Dream
atau Impian, setiap orang atau bahkan saya sendiri pastinya mempunyai
impian agar ada sesuatu yang harus di perjuangkan dimasa depan.
O = Opportunity
atau Kesempatan, melihat peluangan dan kesempatan bahwa semua bisa
dilakukan pada saat yang tepat. Kesempatan jarang datang dua kali, tapi jika
pintar membaca dan melihat kesempatan, suatu hal yang tidak mungkin menjadi
mungkin dan bisa direalisasikan.
R = Reform
atau Mengubah, mengubah paradigm bukan hal yang mudah, tapi dapat dilakukan
dengan mudah. Sangat penting mengubah paradigm atau cara pandang trhadap suatu
hal agar sesuai dengan keyakinan. Rasa malas beranjak dari cara pandang lama
akan menghambat laju perubahan.
A = Action
atau Tindakkan, bermula dari mimpi, ada kesempatan serta menerima dengan
parafigma baru.maka selanjutnya adalah tindakan atau bekerja keras untuk
mewujudkannya. Tindakan yang tepat dan teratur akan membuat sebuah mimpi
menjadi kenyataan. Bergerak menuju perubahan.
E = Energy
atau Tenaga, untuk melakukan itu semua butuh energy atau semangat. Energy
dapat berarti makanan yang sehat dan bergizi tinggi.
M = Mapping
atau Penempatan, dengan perencanaan dan pengaturan yang tepat serta dapat
menempatkan pada posisi yang pas.
O = Organization
atau Organisasi, butuh lembaga atau sistem yang dapat mendukung apa yang
akan di kerjakan, organisasi bukanlah sebuah kumpulan keinginan tapi juga
personil-personil yang cakap di bidangnya serta berkomitmen tinggi untuk
membuat sebuah kemajuan.
N = Network
atau Jejaring, membangun jejaring kerja dan mendistribusikan kemajuan ke
segala arah dan menintegrasikan menjadi satu.
Doemona adalah robot kucing berwarna biru yang
memiliki tinggi badan 129,3 cm dan berbobot 129,3 kg dengan makanan kesukaan
adalah dorayaki, dan menyayangi nobita.
Kantong
ajaib Adalah sebuah kantong 4 dimensi yang tertempel di
perut Doraemon, kantong ini dapat menyimpan semua alat-alat Doraemon tanpa
batas, bahkan semua barang-barang dikamar Nobita. Doraemon juga menyimpan
sebuah kantong ajaib cadangan di lemari tempat ia tidur. Di lubang kantung ini
terdapat sebuah alat pendeteksi imajinasi sehingga apabila ingin mengambil
suatu alat, Doraemon akan membayangkan bentuk dari benda tersebut. Alat
pendeteksi imajinasi akan mencari benda tersebut dan akan memberikannya ke
tangannya.
Mesin
waktu Adalah mesin yang dapat digunakan untuk menjelajah
ruang dan waktu. Doraemon menggunakannya untuk kembali ke masa depan jika ia
ingin menjalani servis rutin.
Pintu
kemana saja Adalah pintu yang digunakan Doraemon
untuk menuju ke tempat apa pun di waktu kapan pun. Namun, pintu ke mana saja
memiliki batas data zaman tujuan.
Jendela
kemana saja Adalah jendela yang pernah digunakan Nobita
untuk menuju ke tempat apa pun di waktu kapan pun. Namun, Jendela ke mana saja
memiliki batas data zaman tujuan.
Baling-baling bambu Baling-baling kecil milik
doraemon yang digunakan untuk terbang ke tempat yang dituju. Baling-baling
bambu terbang dengan menggunakan tenaga baterai yang habis dalam 4 jam, namun
dapat terisi ulang secara otomatis apabila diistirahatkan selama beberapa saat.
0 komentar:
Posting Komentar