nyoba' ajer ngeblog ca'na pas pangajeren kuliah,mandheren amanfaathe.amin. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sejarah Kitab-kitab Suci



SEJARAH KITAB-KITAB SUCI

Secara histori, agama-agama samawi di turunkan kepada umat manusia melalui perantara para Nabi dan Rasul, mereka adalah manusia-manusia pilihan yang memiliki kekuatan iman yang sangat tangguh. Akan tetapi, para Nabi dan Rasul itu juga termasuk manusia yang tidak lepas dari sifat fana (tidak abadi). Dengan demikian, risalah-risalah agama yang diturunkan tersebut akan turut musnah seiring kefanaan para pembawa risalah. Karena itu, dokumentasi risalah-risalah tersebut selalu dibutuhkan untuk tetap melanjutkan ajaran-ajaran agama yang di tinggalkan para pembawa risalah. Dengan dokumentasi risalah tersebut,  muncullah wujud antologi wahyu yang berupa kitab suci.
Perjalanan dari risalah atau ajaran agama yang tedokumentasi menjadi kitab suci tersebut memakan waktu yang tidak singkat seiring dengan perjalanan hidup manusia dari masa lalu hingga masa depan. Kitab suci akan terus berjalan beriringan dengan umat manusia beragama. Dari hal seperti itulah buku ini mencoba untuk mengilustrasikan sejarah kitab-kitab suci yang dimaksud adalah taurat, zabur(mazmur), injil dan al-qur’an yang hingga kini terlah banyak mempengaruhi jalan manusia dalam berkebutuhan, bersosial, dan berspiritual.
Buku ini mengurai pokok-pokok sejarah kitab suci yang meliputi :
Ø  Biografi singkat penerima risalah wahyu kitab suci
Ø  Latar belakang diturunnya kitab suci
Ø  Pokok-pokok ajaran itab suci
Ø  Kodifikasi dan penerjemahan kitab suci
Kitab kitab suci ini yang dikarang oleh Mukhlisin Purnomo yang diterbitkan oleh Forum Yogyakarta, awal penulis ini sudah meninjau sebelumnya ke berbagai toko buku yang ada di sekitar tentang kitab-kitab suci karna hasil yang tidak memuaskan akhirnya penulis menulis kitab-kitab agar para pembaca mengetahui perjalanan kitab-kitab suci ini dan tidak hanya pada kitab suci Al-Qur’an saja yang di dikenali.
Penulis juga ingin para pembacanya mengetahui sejarah turunnya kitab-kitab suci yang di turunkan pada Nabi dan Rasul pilihan. Oleh karena itu, buku ini baik untuk semua kalangan entah itu tingkat SD, SMP sampai kuliah serta masyarakat umum lainnya.
Selamat membaca…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: