nyoba' ajer ngeblog ca'na pas pangajeren kuliah,mandheren amanfaathe.amin. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

perempuan jogja



_ PEREMPUAN JOGJA _

Perempuan yang tetap tegar walau suami tidak setia, perempuan yang tetap menjaga martabatnya sebagai istri meskipun suami lupa diri. Dialah perempuan yang memahami hak-kahnya perkasa dan tidak cengeng, dialah perempuan yang memiliki definisi tersendiri mengenai gender dan feminisme, dialah peremupan jogja.
Karya Achmad Munif begitu membumi, berbicara tentang realistis sosial yang ada di sekitar penilisnya. Itu ciri khas Achmad Munif dalam karya-karyanya termasuk novel perempuan jogja ini. Semuanya mengalir, diramu dengan segala kesederhanaan, tidak pernah melebih-lebihkan, tidak pernah berpretensi mengurai apalagi menasehati. Tidak pernah bermaksud melawak meski terkadang pembaca terkadang tertawa membaca dialog dalam novel-novelnya. Tidak pernah menghiru biru pembaca dengan kasih sedih, meski kadang pembaca terpaksa menangis.
Perempuan jogja merupakan novel Achmad Munif yang telah terjual ribuan eksemplar. Kini, di tengah gencarnya karya-karya novel pop yang mengusung tema mistik, humor, gaul dan hidonistik, perempuan jogja di terbitkan kembali dengan format baru oleh mara pustaka Yogyakarta.
Yogyakarta kota pelajar, kota budaya, kota istimewa inilah ungkapan tentang Jogja saking melekatnya seni budaya di jogja maka penulis semakin memperkuat dengan novelnya ini, ternyata seni di jogja masih istimewa di jogja mungkin di daerah lain seni itu sudah kunu dan banyak ditinggalkan.
Gambaran perempuan jogja disini juga sudah jelas anggun dan tegar dalam mempertahankan sebuah rumah tangga, cara berpikirnya pun juga demikian.
Tidak hanya memperkenalkan seni dan perempuan jogja saja, namun disana juga ada seni kebudayaan jogja, wisata jogja yang indah-indah ya ada promosi tempat sich menurutku.
Memang hanya menceritakan satu keluarga namun dari semua pihak pemeran pun kehidupannya di ceritakan disini, endingnya pun sangat bagus dan sangat disangkan bagi pembaca yang belum mebaca novel ini apa lagi wanita, karna disini hati wanita yang di bicarakan.
Hati wanita mana yang tidak terluka bila dimadu ??.... selamat membacaaa…..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: