nyoba' ajer ngeblog ca'na pas pangajeren kuliah,mandheren amanfaathe.amin. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

sahabat


Cara berteman dengan orang jepang
 Untuk berkenalan dengan orang jepang sangatlah tidak mudah dan memerluka waktu, pada awal berkenalan kesan mereka adalah sangat hati-hati, menurut saya hal seperti itu wajar saja apalagi baru kenalan pasti dan harus hati-hati karna belum mengetahui sifat asli orang tersebut, akan tetapi respon orang jepang terhadapp orang lain nampak jelas dari tradisi yang khas adalah saat ebrkenalan dengan orang jepang langsung diberikan kartu nama hal ini dilakukan antara sesama orang jepang atau pada orang asing.
Jadi, jika berkenalan dengan orang jepang sebaiknya menyampaikan kartu nama terlebih dahulu jika tidak kita akan merasa canggung, namun kalau kita sudah kenal dekat dengan orang jepang lalu cocok saya rasa orang jepang tipe sahabat setia. Disini saya hanya mengurai bagi mereka orang yang baik saja, karna saya yakin dimana pun kita berada di atas dunia ini hanya ada dua jenis orang yaitu orang baik dan orang yang tidak baik. Walaupun pada dasarnya semua orang itu baik namun hanya karna suatu hal mereka menjadi kurang baik.
Dalam mengekspresikan persahabatan antara orang jepang dan indonesia yaitu pada budaya memberikan oleh-oleh atau yang sering di sebut oleh orang jepang adalah omiyage, mereka selalu memberikan oleh-oleh kepada sahabat-sahabatnya entah itu oleh-oleh kue ataupun berupa souvenir. Ternyata budaya jepang hampir mirim dengan budaya kita ya, buat sahabat-sahabat yang belum punya temen orang jepang seperti saya katakan tadi sebaiknya buat kartu nama dulu, seperti saya yang belum punya temen orang jepang.
Jangan lupa juga kalau sudah berteman untuk selalu membawakan oleh-oleh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: